Kamis, 16 April 2009

Pada Jaman Dahulu Kala...

Kisah ini dimulai dari masa lalu, dahulu sakali saat komputer masih sangat asing ditelinga. Saat komputer masih berprosesor 8086 atau 286. Saat komputer hanya ada di laboratorium sekolah, itupun hanya paling dua biji. Aku tertarik dengan komputer karena aku menganggap komputer bisa segalanya. Menulis, menghitung dan yang terpenting bisa buat main game.
Saat itu tahun 1989. Aku ikut ekstra kulikuler komputer di SMA-ku. Komputer kuno dengan printer Epson LX800 yang berisik. OS-nya masih menggunakan DOS versi 3 (klo g salah) dan disimpan dalam sebuah floppy disk 5,25 inchi. Sering error n hang (kaya server KPU he he). Aplikasinya baru WS v3. Rasanya puas banget bisa menulis sebaris kata dan mencetaknya ke kertas. Hasil print tersebut bisa kupamerkan dengan bangga ke teman-teman sekelas.
Saat aku kuliah di Yogya, mulai tahun 1991, aku mulai rental komputer. Awalnya ditemani teman satu kos yang udah lebih dulu tahu komputer. Setelah PeDe, aku mulai sering rental sendiri. Ngga ada hasil yang kudapat selain buang-buang waktu dan uang Rp. 500,- per jam. Tapi tanpa terasa aku seperti udah menyatu dengan logika komputer. Sehingga program aplikasi baru seperti apapun seolah aku udah tahu pakainya.
Waktu terus berlalu... akhirnya aku punya komputer sendiri. Prosesornya Intel 486DX-100Mhz. Harddisk 120 Mb. Sangat lega untuk menggunakan OS Windows 3.1 dan seabreg aplikasi pendukungnya. Aku mulai kaya ilmuwan yang tiap hari berkutat di depan komputer. Aku mulai belajar pemrograman, TURBO BASIC, dBASE, Clipper dll dan telah membuat beberapa Aplikasi. Aku juga punya banyak game seperti Lemmings, Aladdin dll.
Sekarang di tahun 2009, komputerku sudah core 2 duo. Tapi aku senang mengenang masa lalu yang indah. terutama dengan gamenya. Makanya aku bikin BLOG ini sebagai pelampiasan kesukaanku pada game lawas. Aku akan bagi dengan kalian semua game-game yang udah kuunduh dari berbagai situs secara GRATISS...

10 komentar:

  1. endi permainane ?

    BalasHapus
  2. rak sah nggedebus mbak, ndi game e? koq rak ono piye tho?!!

    BalasHapus
  3. gabluk,,,,taek ra enek game endi???

    BalasHapus
  4. endi iki game ne ..

    BalasHapus
  5. uopppooooo...ik dabul!!

    BalasHapus
  6. game nya terlalu lawas sampe ndak kebaca di core 2 duo mbaknya.......

    BalasHapus
  7. kacang mbak alias kakean cangkem ra ono buktine

    BalasHapus
  8. wahahahhahassuuuu...mbak e ndageeel...ayu2 dagelan e dagelan penjoroooo..!!! waahahahaaha

    BalasHapus
  9. asu picek ra ono gime...jancok!!

    BalasHapus
  10. gime endi taek ah ngapusi tok

    BalasHapus